Jumat, 20 Maret 2009

PPK Mandor Gelar Raker PPS



Mandor, Equator
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mandor menggelar rapat kerja (Raker) Panitia Pemungutan Suara (PPS) di gedung serbaguna, Selasa (17/3). Tampak hadir anggota KPU Landak, Panwaslu Kabupaten,Panwascam, KPPS dan Muspika setempat.
Ketua PPK Mandor Lawi mengatakan, berharap semua panitia dapat bekerja dengan baik, tapi ia akui sampai saat ini belum mengetahui berapa dana untuk PPK dan KPPS, baik honor maupun biaya alat tulis lainnya. Namun demikian kita harus bekerja lebih dulu mengingat waktu sudah dekat pemilu. Kalau menunggu dana tentu terhambat hanya bebaerapa hari lagi. “Untuk itu kita harus mensosialisasikan kepada masyarakat cara memilih, karena sekarang tidak lagi system coblos melainkan mencontreng,” kata Lawi. Menurut dia, bagi masyarakat awam tentu sulit untuk mencontreng karena sistem ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia, tapi negara lain sudah syitem mencontreng. “Kalau kita tidak memulai sitem ini, kapan lagi kita mau mulai mengikuti sistem negara lain,” kata Lawi.
Anggota KPU Landak Lomon S.Sos menambahkan, rapat kerja bertujuan agar KPPS dan PPS dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memilih calon yang akan di pilih pada pelaksanaan pemilihan umum nanti. “Karena system pemilihan ini sangat berbeda dengan pemilihan yang sebelumnya, kalau dulu mencoblos tapi sekarang mencontreng,” tandas Lomon. (rie)

Tidak ada komentar: