Rabu, 07 Oktober 2009

Proyek Pagar Makam Juang ’Siluman’

PROYEK pagar taman Makam Juang Mandor yang saat ini sedang dikerjakan dinilai masyarakat proyek siluman. Karena tidak ada plang proyek dan tidak ada lapor dengan aparat desa atau kecamatan. ”Selama ini Pemerintah Desa (Pemdes) Mandor sudah menertibkan administrasi desa, tapi masih banyak tamu yang bandel datang di Desa Mandor tak mau lapor dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) atau Kepala Desa,” ungkap Kepala Dusun Mandor, Aloysius Jama’an, kepada awak koran ini di kantornya, Senin (5/10)
Ia mengatakan, banyak tamu tak lapor seperti orang-orang proyek yang mengerjakan pagar di lokasi taman Makam Juang Mandor. ”Entah berapa orang yang kerja dan mengibap di lokasi tersebut pihaknya tidak tahu karena mereka tak ada lapor,” ungkapnya.
Camat Mandor Marius Baneng SE juga mengaku memang banyak proyek yang bekerja di wilayah Kecamatan Mandor, tapi banyak tidak melapor dengan pihak kecamatan. Banyak yang datang mulai kerja sampai dia pulang juga tak ada lapor, jadi kita tidak tahu proyek siapa dan dari mana yang mengerjakan kita tidak tahu,” ujarnya.
Ia juga mencontohkan proyek yang dekat dengan kantor camat yakni pengerjaan pagar taman makam juang sama sekali tidak melapor. Menurut kabar, proyek tersebut dari provinsi Kalbar, pastinya pihaknya tidak tahu karena tidak ada plang proyeknya. ”Kami menghimbau kepada seluruh kepada desa agar memantau kegiatan proyek di desanya masing-masing,” himbaunya. (rie)

Tidak ada komentar: